Komparasi Motor Motor Suzuki Skywave VS Suzuki Address

malam juragan semua, salam kenal.
tanya tinggi dari jok sampai ke tanah itu lebih tinggi skiway atau address yak? karean perawakan ane ga terlalu tinggi
ane pengguna skywave 125 2008, rencana mau di pensiunkan, mau ganti suzuki alamat.
kira2 yang edisi moto gp masih ada ga yaa...


motor matic suzuki address gunmetal

Serius gan mau mensiunin skywave, ganti address?? Gak nyesel??? Kebetulan sehari hari ane make skywave n sebulan yg lalu ane habis beliin alamat buat bini.
Setelah ane nyobain address dibandingkan dengan SW :


1. Terlalu enteng. Jadi kalo dibawa jalan rasanya kurang "antep", kayak melayang;

2. Terlalu lincah. Enak sih dipake selap selip tp jadi gimanaaa gitu rasanya;

3. Terlalu tipis. Build qualitynya masih dibawah SW, mulai dr bodi, cat, dll. Tp jika dibandingkan dengan motor sejenis dr merk2 tetangga, Address masih lebih unggul;

4. Terlalu sederhana. Hal kecil yg paling mengganjal buat ane yaitu desain spidometernya terutama letak indikator lampu sein. Sudah letaknya dibawah, cuma satu pulak. Menurut ane itu kurang safe dan informatif. Harusnya kyak SW, terpisah 2. Sein kanan ya indikator kanan yg nyala, kiri ya yg kiri yg nyala. Bahkan Hayate yg indiktor sein nya cm satu, ane modif pisah jadi 2 manfaatin indikator lampu dim;

5. Terlalu minim. Yg ane suka dr SW adalah lampu belakang yg sudah LED. Menurut ane, lampu belakang LED jauh lebih penting dibanding lampu depan led. Ane paling anti sama motor yg g pake lampu belakang plus lampu rem ikut g fungsi, dan dijalan banyak motor macam ini berkeliaran. Selain itu fitur SSS jg hilang;

Yg unggul dr address adalah
1. Bagasinya luar biasa gede, tetapi bodi tetep langsing. Seandainya SW bagasinya segede address, ane kagak perlu repot2 bawa magic jar kemna di SW.

2. Mesin. Seandainya mesin SW sudah injeksi, mantablah SW. Sayangnya masih karbu.

Address dibanding SW gak terlalu beda jauh tinggi joknya, tp sangat terasa berbeda begitu duduk di jok dan kaki ditaruh di dek. Naek address serasa jongkok buat ane yg tingginya 175 centi.

Kesimpulannya untuk motor matic di harga segitu, address menurut ane tetap paling worthed lah.. Address itu matic banget lah..

Sedikit share waktu mau ambil address. Ane muter2 ke beberapa dealer di daerah jaksel tangsel bahkan sampai ke main dealer. Nyari tipe Elegant, moto gp, atau setidaknya R series, tp semuanya kosong. Padahal di price list tercantum. Anehnya semua marketing di dealer malah ga tau elegant series dan r series itu kayak apa. Kl moto gp katanya dah kosong. Ntah marketing2nya bloon atau knapa. Akhirnya bini milih yg standar warna hitam aja, deal. Esok harinya waktu ane ngisi bensin, kebetulan ada tenda suzuki, ane iseng tanya2 ke salesnya, dan ternyata R series ada terus stok di gudang main dealer!!!! siap diantar kl mau. Parahnya tuh sales itu dr dealer yg tempat ane ngambil black address... Pantas aja suzuki kurang laku, marketingnya kayak kampret!!!!

Komparasi menurut user om Saosholic

Disqus Comments