Banyak yang bilang, suzuki address punya gc yang rendah efeknya motor jadi sering gasruk kena polisi tidur. Sebenernya banyak solusi, mulai ganti ban dengan yang lebih besar ukurannya 90/90-110/80 dan 90/90-100/90. Tapi ada seagian orang yang masih kepengen pertahanin ukuran ban aslinya, biar ga terlalu berat pas digass nya.
Untuk bro Jalitrong pake cara yang berbeda, kaki kaki yang diganti, jadi masih bisa pake ban dengan ukuran standar
Ban aspira terreno, depan 90/90-14, belakang 100/90-14
Kaki depan : ganti as sokbreker blade/revo (lbh panjang 2 cm dibanding address),per shock depan karisma (KPH 881). volume oli shock depan antara 50 - 52 ml
kaki belakang cuma ganti shock punya vario 125 (KZR 600), lbh panjang 1 cm dibanding address
krn shock vario lebih gede lingkarnya, supaya box filter gak terlalu mepet sm shock dudukan filter ane kasi plat sambungan biar agak naik dikit
part2 yang ane sebutin diatas, semuanya plug n play di address, hasil akhir skrg GC sekitar 145 mm, meski boncengan sambil bawa box msh aman libas poldur
karena makin tinggi, standar tengah sm samping ane tambah besi ganjelan di tukang las
ane jabarin dl daftar jajannya ya
Ban aspira terreno 450 rb (depan blkg)
shock blkg vario 125 200rb
As shock depan blade/revo 130rb (part kw)
Per shock depan karisma 45rb
pasang shock belakang vario gak ada kendala gan, plug n play krn baut dan dudukan atas dan bawah sama
By debuki►Klo cm diganti shock blakang kyanya bakal nungging ya? Klo mau ekonomis tinggiin shock dpn sm blakang tanoa ganti ban kyanya ya
Ganti ban depan blkg bs dibilang itu cara yg paling instan biar makin tinggi krn gak banyak bongkar2 ini itu, tp biayanya paling mahal. kalo mau bertahap bs aja ganti dl yg blkg pake ban yg lbh tinggi, trus ban blkg yg lama dipindahin ke depan, jd lbh tinggi deh depan blkg
Source: artikel diambil dari thread kaskus Addressor by bro Jailtrong